….apa adanya….

March 5, 2008

Mari Berkaca

Filed under: personal,verlita punya mimpi — Verlita @ 9:49 am

“banyak orang yang berpikir bagaimana mengubah dunia ini,
hanya sedikit yang berpikir bagaimana mengubah dirinya sendiri”

Dunia kita ini memang sudah ribet. Tau kan global warming? Lalu pada saat itu kita menyalahkan siapa?
Atau banjir besar? Lalu pada saat itu siapa yang kita salahkan?
Tanah longsor? Hmmm siapa lagi yang salah untuk hal ini?

Ketika setiap orang berteriak-teriak saling menyalahkan.
Mengapa tidak berkaca pada diri sendiri?

Inget ga kamu, sampah bekas bungkus permen yang waktu itu kamu buang keselokan?
Inget ga kamu, tanaman kecil yang kamu cabut dipinggiran jalan?
Atau kamu lupa, kalau kamu sering lupa cabut charger handphone setelah selesai menggunakannya?

Ihhhh mengapa ya, kita ngga mengubah diri kita sendiri terlebih dahulu sebelum berpikir untuk mengubah hal lain yang lebih besar?

-sebenarnya, saya juga sedang menyindir diri saya sendiri-

Advertisements

11 Comments »

  1. Kita takkan bisa merubah dunia, tapi kita bisa merubah dunia di sekitar kita
    Kita takkan mampu merubah dunia di sekitar kita kalo kita ga mau merubah diri kita
    Diri kita bisa berubah kalo kita mau merubah prilaku kita
    Prilaku kita bisa berubah asalkan kita mau merubah emosi/ perasaan/ paradigma kita
    Emosi kita bisa berubah jika kita bisa merubah pikiran kita

    Jadilah mulailah rubah pikiran kita
    Maka dunia kan sepert yang kita pikirkan
    Berfikir positif saja!

    Comment by achoey — March 5, 2008 @ 11:03 am | Reply

  2. memulai dari diri sendiri..
    satu hal yang terkadang sulit untuk dilakukan…
    yakinlah, lewat hal kecil yang kita lakukan, dunia bisa berubah..
    dunia bisa menjadi lebih baik..
    semoga..!!

    Comment by tehaha — March 5, 2008 @ 1:16 pm | Reply

  3. dan saya tersindir..tapi saya udah selalu mematikan lampu yang ga kepake jam 10-22 kok..:)

    Comment by stey — March 5, 2008 @ 1:19 pm | Reply

  4. @achoey & tehaha : yukkk kita merubah diri!

    @stey : loh kok jadi dirimu yg tersindir, stey? padahal aku nyindir diri sendiri loh…hehehehehe

    Comment by iverlita — March 5, 2008 @ 1:33 pm | Reply

  5. wah ..bener tuh ..dimulai dari diri sendiri …
    “sudahkah anda berubah hari ini?” …^^’
    kadang emang sulit sich …btw thx ucapannya yach … sorry telat ^^v

    Comment by KieN — March 5, 2008 @ 1:39 pm | Reply

  6. aku memulainya sejak duluuuuuu banget.. mulai dari kenal greenpeace.. ampe jamannya nulis reminder di laptop isinya hal baik n hal buruk yang kulakukan hari ini.. emang sih kesannya nulis hal baik n hal buruk tuh pamrih banget :p

    tapi apalah daya.. hamba manusia yg serakah,selalu ingin menjadi sempurna.. walau ndak bisa.

    Comment by galih — March 5, 2008 @ 4:00 pm | Reply

  7. Ya marilah kita mulai sekarang. Mari sekarang kita mulai. Kalau tidak sekarang kapan lagi. Ayo sekarang! Kita mulai!

    Comment by FraterTelo — March 5, 2008 @ 6:38 pm | Reply

  8. mari berubah mbak!!!!! saya juga ingin berubah dan berusaha berubah kok.. ke arah yang lebih baik tentunya….

    _____________

    ini untuk komen untuk posting setelah artikel ini.. *pokok’e komen dulu*

    dah, buruan aja sergap dia…. jangan nunggu lama dalam hening… capek!
    sikat aja… ๐Ÿ˜€ *rayuan iblis*

    Comment by gempur — March 5, 2008 @ 7:38 pm | Reply

  9. Ayo kita berubah!

    Berubah… (jadi power rangers) :mrgreen:

    Comment by adit-nya niez — March 5, 2008 @ 8:03 pm | Reply

  10. @KieN : ucapan makasihnya juga telat, Kien ๐Ÿ˜›

    @galih : hebat! saya kalah startttt!!!

    @FraterTelo : yukkk mariiiii

    @gempur : thx yah koment untuk postingan selanjutnya..bandel kamu…udah tau comments off ๐Ÿ˜€

    @adit-nya niez : ini promo rangers lagi yah, dit? ๐Ÿ˜›

    Comment by iverlita — March 6, 2008 @ 1:11 pm | Reply

  11. bener2.. ini yg kadang orang suka ga ngeh.. termasuk akyu

    Comment by h4ri — March 6, 2008 @ 3:36 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: