….apa adanya….

February 27, 2008

Jodoh-Ngga-Jodoh-Ngga

Filed under: kepercayaan,luv,stuck — Verlita @ 1:05 pm

sebenarnya ga mau nulis tentang cinta-cintaan lagi…bosen kan saudara-saudara?
saya juga bosen, abis ngomongin itu ga ada habis-habisnya…
tapi saya bingung deh kadang-kadang, kenapa yah saya ini selalu dipilih jadi “tong sampah” temen-temen saya untuk masalah percintaan mereka???

Goshhh!!! padahal saya juga ga lebih sukses dari mereka untuk tema yang satu ini (baca : wong saya juga ancur-ancuran, kan?)

ok kalau begitu, ini ada satu kasus lagi…

seorang teman saya (cowok) tiba-tiba curhat abis-abisan mengenai “mantan” pacarnya yang tiba-tiba mau menikah. kok “mantan” nya aku kasih tanda kutip? soalnya mereka mantan tapi masih sering jalan bareng, masih ketemu tiap hari…(huahhhhh!!!). bahkan si cewek malah ketemu pacar sebenarnya hanya di akhir minggu..cukup sekali seminggu!!

ada apakah?

yah..againnn!! its all about religion dan parent!! (terima kasih yah yang sudah kasih komen di Cinta 1/2 1/2 – itu mencerahkan sekali dech πŸ˜‰ )

well aku ga bisa komentar banyak, isu itu kan sangat sensitif di negara kita..
aku cuma bisa bilang, bahwa itu kan pilihan…

jodoh? duhhh dia bilang dia merasa berjodoh dengan “mantan” nya itu. saya menjawab, dia ngga berjodoh dengan perempuan itu, buktinya mereka tidak menikah…
temenku bilang, “mantan” nya menikah karena terpaksa harus menikah…
aku tanya, memang “mantan”nya mau menikah karena dipaksa oleh orang tua? dia jawab ngga… loh lalu?? berarti cewek menikah karena dia memang mau menikah, kan? karena dia merasa berjodoh dan sudah membuat pilihan yang dia anggap baik…

lalu unsur paksaannya????

ini memang ribet. untuk beberapa waktu saya minta dia untuk membaca komen-komen di Cinta 1/2 1/2.. kayaknya sih dia sudah agak (bener-bener agak) sadar…

lagipula saya berpikir. toh itu sudah mantannya. lalu mantannya itu walaupun masih sering jalan bareng, tapi sudah punya pacar lain. yang mana pacarnya itu adalah pilihannya sendiri. lalu pacarnya melamar, si cewek menerima…lohh lohhh..ga ada unsur paksaan kan?

memang si ceweknya mau menikah kok sama pacarnya…bukan karena ada unsur lain…dia menikah dengan orang pilihannya sendiri…ga ada unsur paksaan sama sekali…

Advertisements

14 Comments »

  1. Hi hi, kalo mbak verlita sering dijadikan tempat curhat berarti mereka percaya pada anda to mbak πŸ˜€

    Masalah klasik ya itu, namun dari dulu selalu jadi masalah 😦

    Comment by sigid — February 27, 2008 @ 2:27 pm | Reply

  2. hmm..
    ternyata blog bisa jadi pemecah kebuntuan untuk polemik cinta seperti yang diceritakan sebelumnya..
    semoga saja ada jalan keluar terbaik…

    Comment by tehaha — February 27, 2008 @ 3:34 pm | Reply

  3. “kalau sudah cinta, ya sudah kawinkan saja”

    begitu, pernah kudengar ada lirik lagu dangdut. tapi menurutku, tidaklah terlalu tepat, sebab orang bisa benar2 mencintai ketika dia sudah menikah/kawin. sebelumnya hanya saling suka saja. hanya jatuh suka. bukan jatuh cinta. cinta akan tiba dan indah pada saatnya. so,?

    Comment by FraterTelo — February 27, 2008 @ 5:22 pm | Reply

  4. cinta, agama, orangtua..
    ternyata masalahnya hampir sama aja ya..

    Comment by stey — February 28, 2008 @ 10:04 am | Reply

  5. emang, kalo lagi jatuh cintrong gitu suka gelap mataa…. gw juga gitu soalnya, hihihi… tapi lama-lama juga ilang dgn sendirinya, asal jangan keseringan ketemu aja… tapi teu ngarti ah jodoh mah udah ada yang ngatur.

    Comment by ontohod — February 28, 2008 @ 11:04 am | Reply

  6. deep sekali pembahasannya.. beda banget sama blog sayah.. tukeran link yuk.. ^^

    Comment by roy saputra — February 28, 2008 @ 12:20 pm | Reply

  7. ah andai agama du dunia cuma satu ya uhuk uhuk

    Comment by mercuryfalling — February 28, 2008 @ 1:09 pm | Reply

  8. Wah, mesti dinasehatin tuh ver temennya. Klo dah putus yo wis gak boleh lagi jalan bareng apalagi mantannya dah mo kawin. Itu sama saja menanam bibit perselingkuhan apalagi kalo kelak si mantan ada masalah ma pasangannya, trus curhat ma temenmu. Gawat lho! Palagi kalo mereka masih saling cinta, huiii….

    Dah, bilang ma temenmu iklasin aja, cari yang lain.

    (Bukankah “temen curhatnya” ini available juga? he…he… becanda, Dik!)

    Comment by chocovanilla — February 28, 2008 @ 1:10 pm | Reply

  9. Mudah-mudahan Jodoh….

    Comment by indra1082 — February 28, 2008 @ 1:53 pm | Reply

  10. wah jadi tempat curhat nih, salut dan selamat deh. Saat ini, memang susah mencari orang yang mau jadi “telinga,” banyak orang lebih senang jadi “mulut.” Jadi saya ucapkan lagi selamat karena anda bisa menjadi telinga bagi banyak orang. susah loh jadi “telinga” itu.

    Comment by sandemoning — February 28, 2008 @ 3:32 pm | Reply

  11. @sigid : masalah klasik yang bener2 jadi masalah…

    @tehaha : soalnya yg kasi komen juga mencerahkan πŸ˜€

    @FraterTelo : hmmmm

    @stey : banyak banget yg punya masalah kayak gitu, stey

    @ontohod : semoga benar2 bisa ilang 😐

    @roy saputra : halahhh..!!! deep???

    @mercuryfalling : tapi klo cuma satu ga ada variasinya, mabkkk πŸ˜€

    @chocovanilla : au tuh..kayaknya mati rasa klo sama aku dianya :))

    @indra1082 : zzzzzzzzz

    @sandemoning : mau ga mau deh mas jadi telinganya πŸ˜€

    Comment by iverlita — February 28, 2008 @ 4:48 pm | Reply

  12. hayah….

    cari yg baru aja, ngapain masih mikirin mantan?

    *kata kliwon “the show must go on”*

    Comment by Mbah Sangkil — February 28, 2008 @ 10:05 pm | Reply

  13. pusing baca yg terkahir, jodoh gak jodoh, tetep baca doa minta jodoh (repost) hahahha

    Comment by chatoer — March 3, 2008 @ 11:26 pm | Reply

  14. @Mbah Sangkil : yukkkkkk!!!

    @chatoer : aminnnnnn!!

    Comment by iverlita — March 4, 2008 @ 12:13 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: