….apa adanya….

February 25, 2008

Cinta ½ ½

Filed under: kepercayaan,luv — Verlita @ 11:32 am

Eh temen saya hari ini langsung bikin hati saya terluka.. 😦
Seenaknya bilang saya hanya mencintai “pasangan” saya setengah-setengah karena saya ga mau berpindah ke religion yang dianut oleh “pasangan” saya…
Loh loh…apa-apaan ini?

Jadi kalau saya mencintai “pasangan” saya, saya harus convert ke kepercayaan dia?
Loh, terus arti kebebasan beragama?

Lalu ketika dia menjudge saya hanya mencintai “pasangan” saya setengah-setengah karena masalah religion itu..
Berarti “pasangan” saya juga dunk cuma setengah-setengah mencintai saya…kan dia juga ga mau convert 😛

Huhhhhhh!!
*mengelus-ngelus dada

Untung aja cerita Romeo dan Juliet kami dah kelar…
Sekarang yang ada tinggal…hmmm Julietnya kok ga bisa bergerak-gerak yah??

27 Comments »

  1. maju terus, beda itu menyenangkan sekaligus penuh tantangan, dan yang paling menyenangkan di saat kita mencinta di tengah-tengah beda, kalau saya, agama ya agama, cinta ya cinta. maju terus yaks, tetap semangat!

    Comment by Wazeen — February 25, 2008 @ 3:16 pm | Reply

  2. yang perlu dipertahankan adalah religion, ingat itu nak. dan hidup masih panjang, sepanjang kebaikan hati pria yang akan kaunikahi .

    Comment by pututik — February 25, 2008 @ 4:02 pm | Reply

  3. hmm..
    sepetinya cerita cinta mbak lita cukup kompleks..
    semoga saja ada jalan terbaik untuk setiap polemik itu..
    🙂

    Comment by tehaha — February 25, 2008 @ 4:49 pm | Reply

  4. ehm..
    mank susah kalo kita mikirnya udah stuck ya mbak?
    biar aja, waktu yang jd perantara antara kemauan dan kenyataan..

    oh iya..
    i’m not that happy..
    cuma berusaha sedikit bahagia aja kok mbak..
    mungkin ini cuman cara saya menghipnotis keinginan.. heheheh

    Comment by popok — February 25, 2008 @ 5:03 pm | Reply

  5. @Wazeen : tantangan bangetssss!!!

    @pututik : terima kasih yah 🙂 karena itu kan ada kebebasana beragama? supaya ga dipaksa2?

    @tehaha : udah dapet jalannya kok mas… 😐 tapi ya itu, kok akunya ga bergerak? B O D O H ???

    @popok : setidaknya ada pelampiasan kebahagiaan kan? aku juga nge blog biar sedikit bahagia…loh kok? 😀

    Comment by iverlita — February 25, 2008 @ 5:11 pm | Reply

  6. Julietnya gak bergerak? lho kok, masih banyak kok kisah kisah yang bisa dibuat lagi, hayooo smangat, buat episode baru lagi hehehe

    Comment by chatoer — February 25, 2008 @ 5:50 pm | Reply

  7. *ngedorong juliet biar bergerak

    Comment by mercuryfalling — February 26, 2008 @ 1:14 am | Reply

  8. Jadi menurut temen kamu itu, kalo ga pindah agama berarti kita ga cinta? Nah kalo kita ikut agama pacar kita, gimana dengan cinta kita sama Tuhan dan keluarga?hehehe..

    Comment by stey — February 26, 2008 @ 8:16 am | Reply

  9. @chatoer : doakan aku ya, massss!!!

    @mercuryfalling : mbak, aku dah ndut loh sekarang..kuat ga dorongnya? 😀

    @stey : nah itu dia….!!

    Comment by iverlita — February 26, 2008 @ 9:05 am | Reply

  10. guten tag
    piiisss, men..
    good luck anyway
    and wish u all the best

    Comment by robert_dive — February 26, 2008 @ 9:53 am | Reply

  11. go to hell with ancient love

    Comment by alfin — February 26, 2008 @ 10:53 am | Reply

  12. Beda agama? Wah, seruu abiiez! Yang satu novena yang lain tahajud. Yang penting komitmen, Dik! Yo wis cari yang seiman aja. Stok masih banyak kok.

    Comment by chocovanilla — February 26, 2008 @ 12:09 pm | Reply

  13. @robert_dive : thx ya, bert… 😉

    @alfin : menurut mas alfin ancient luv itu yg kayak gmn? yang masih nganggap cinta beda agama itu haram???? 😀

    @chocovanilla : iyahhh menurut aku juga gitu..yg penting komitmen 😐 eh tapi klo ada stok yg seiman sama aku dan mau sama aku..kenal-kenalin yah mbak pipit :”>

    Comment by iverlita — February 26, 2008 @ 12:14 pm | Reply

  14. tuh ka, banyak yang ngedukung buat lupain aja….
    makanya udah lupain aja klo emang ga bisa bersatu

    jangan terlalu memaksakan diri, masih banyak cowok2 jomblo yang bisa kamu jadikan suami 😉

    jangan ngoyo kalo bahasa jawanya bilang 😀

    Comment by idon — February 26, 2008 @ 1:25 pm | Reply

  15. wah…mba, kalau saya beda religion gak bisa. meskipun sehati, tapi butuh seiman yang paling utama daripada kriteria lain-lainnya. masalahnya nanti ketika memang sampai pada pernikahan dan berkeluarga tujuannya tidak hanya dunia, tapi juga untuk akhirat. begitu deh ceritanya. hehe… 😀

    Comment by eriek — February 26, 2008 @ 2:00 pm | Reply

  16. cinta 1/2 1/2… 1/2 + 1/2 kan 1, jadi gapapa atuh 1/2 1/2 juga…
    eh tapi stok masih banyak ko, apalagi kalo hari senin ama hari libur biasanya suka pada cuci gudang, jadi sing sabar nya.. kaya tofu bilang “sudah lupakan saja semua rasa cinta yang ada….” *eh nyambung ga sih?… kabuuur aahh*

    Comment by ontohod — February 26, 2008 @ 2:23 pm | Reply

  17. susah euy klo mo mengayuh dgn dua nakhoda…krn keduanya punya value of life yg berbeda diliat dari kacamata religionnya…so…meleburlah didalam yg satu.. 😉
    *hanya cuap2 saja*

    Comment by theloebizz — February 26, 2008 @ 2:37 pm | Reply

  18. @idon : iya mas, aku ngerti… 🙂 dasar badung aja akunya :)) *gara2 kamu juga sechhh

    @eriek : iya mas..sekali lagi saya paham 🙂

    @ontohod : aku paham mas, tap ngelupainnya yg susah…

    @theloebizz : mbak..ga ada yg mau ngalah..lagian anggap aja emang dah kelar 😛

    Comment by iverlita — February 26, 2008 @ 2:59 pm | Reply

  19. Cinta dan Agama adalah sesuatu yang berbeda, kalo semuanya lurus, semuanya bisa berjalan lurus juga….
    Tapi bila salah satu ada yang gak lurus, itu akan sangat berat…tapi bila bisa bercomitment dan yakin akan ada jalan di depan…lanjutkan…kalo emang gak yakin…stop sampai disini…

    Kayaknya punya pengalaman yang sama neh 🙂
    Good Luck buatmu Ka….

    Comment by owie — February 26, 2008 @ 6:05 pm | Reply

  20. Weleh, jangan sampe deh, berpindah keyakinan gara-gara hal-absurd-ndak-jelas-yang-katanya-cinta-itu

    Comment by Nazieb — February 26, 2008 @ 7:10 pm | Reply

  21. Susah memang menyatukan 2 prinsip yang berbeda. 🙂

    Comment by BlogDokter — February 27, 2008 @ 10:06 am | Reply

  22. Phew, kadang kita menghakimi sesama dengan ukuran yang kita buat sendiri yah 😉
    Tentang yang “1/2 1/2” itu, kayaknya ndak fair deh, bagaimana bisa seseorang menilai cinta orang lain itu 1/2 yah?
    Sementara cinta itu “misteri”, bagaimana ya menentukan ukuran itu 1/2 😀

    Comment by sigid — February 27, 2008 @ 2:31 pm | Reply

  23. Numpang Kasih Comment Ya Ika… ^_^
    Cinta Ko 1/2 1/2… Kalo Emang Lo Or Pasang Lo Ngga Convert Karena Perbedaan Kenapa Mesti Di Terusin…?? Karena Sesuatu Ngebuat Lo Ngerasa Ngga Nyaman Pasti Berat Buat Ngejalaninnya…
    Perbedaan Itu Suatu Yang Indah… Tapi Kalo Lo Ngga Nyaman Dengan Keindahan Itu Kenapa Harus Lo Nikmatin…??? Ibaratnya Ada Sebuah Kapal Yang Isinya 2 Nakoda, Pastinya Bingung… Hehehehe ^_^ Hope U Fine Your Way Lah…

    Comment by F1Reza — February 28, 2008 @ 4:47 pm | Reply

  24. @owie : iyah wie…sama… ;))

    @Nazieb : i wont, mas..

    @BlogDokter : bangettt!!!

    @sigid : saya sedang berusaha untuk tidak mau paham lagi masalah beginian, mas… 😀

    @F1Reza : comfort mungkin maksud lo ya, van? lah kan lo sedniri dah tau akhir kisahnya…ini mah gw tulis lagi karena ada yg ungkit2 lagi aja… 😛

    Comment by iverlita — February 28, 2008 @ 5:03 pm | Reply

  25. Hehehe Iya Gw Tau… ^_^
    Mang Siapa Yang Ungkit2x…??

    Comment by F1Reza — February 28, 2008 @ 5:12 pm | Reply

  26. Dear Lawe…
    cuma pengen share aja..
    intinya kita mesti “menerima” dan bersyukur buat segala hal…
    klo kasih sedikit masukan mending segala sesuatu abaut “he” di sinkirin dulu sampe hati kita udah siap menerima bahwa dia cuma “temen” aja… hehehehe biar gak stuk di pikirin yg lalu2 gituuuu

    Comment by dessy — March 9, 2008 @ 12:39 pm | Reply

  27. @F1Reza : mau tau ajaaaaa!!! 😛

    @dessy : ehhh dessy, tumben mampir :”>
    he eh nih des…pucing dech.. 😀

    Comment by iverlita — March 10, 2008 @ 9:44 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

