….apa adanya….

February 4, 2008

Karena Cinta Harus Memiliki…?

Filed under: luv,movie — Verlita @ 5:49 pm

Abis nonton Radit dan Jani malem minggu kemaren…(padahal abis capek semaleman kejebak di bis, malem mingguan harus tetep jalan euy!!!!)
Film ini, aku bilang bagus juga ngga…alurnya kelambatan euy! Agak bete dari awal sampai pertengahan…sampai akhir juga sech!! 😀
Trus kenapa harus ditulis di blog ver, kalau kamu ngga suka filmnya?

Bukannya ngga suka, Cuma alurnya membosankan, kalau aja alurnya dibuat lebih cepat yang nonton pasti lebih konsen.
Ga kayak temen aku yang udah mainan HP disebelahku, trus mulai cubit-cubit ga karuan, trs mulai konsen lagi waktu adegan Radit berusaha berhenti dari kecanduan (digambarkan Radit kesakitan akibat sakaw dan dikurung Jani didalam kamar).

Hmmm…cinta???

Cinta yang benar-benar buta!!
Siapa yang sanggup menahan lapar tiap hari karena cinta?
Atau menahan tinggal dirumah yang sudah kayak laksana kandang ayam?
Atau hidup dengan ngutil di minimarket atau mencuri?

Tapi siapa juga yang sanggup menolak yang namanya cinta?

Ketika Radit rela minum ”air seni” dari seorang yang menghinanya demi menebus obat untuk Jani? (walau obat itu tidak pernah sampai untuk Jani)
Atau ketika kata-kata I Luv U keluar dari bibir Jani ketika suaminya mendapatkan penghinaan…
Saya suka rajukan Jani ketika ngambek minta di gendong
Atau tangisan Radith ketika merasa tidak mampu membahagiakan…
Atau kebohongan Jani, bahwa dia baik-baik saja padahal dia sakit…
Atau ketika Radit, masuk ke kamar mandi membuka keran keras-keras dan membiarkan dirinya menangis..

Dan apa artinya kekuatan cinta? Yang kata mereka adalah harus saling memiliki dan membuat bahagia?

Akhir dari film ini membuat saya terharu…saya menangis (mungkin karena saya terlalu terbawa perasaan di menit-menit terakhir)
Ini baru yang namanya cinta…
Cinta yang sebenarnya, merelakan orang yang kita cintai untuk bahagia…

Lalu ketika tahun berselang…
Ketika saling bertatap muka lagi…
Kata-kata ”I miss u, bodoh…”
Sungguh membuat hati treyuh…

I luv u…always!

Advertisements

24 Comments »

  1. huhuu setelah baca postingan ini jadi makin cinta degh
    huhuhuhuhu

    i luv bodoh too….
    maksudnya saya juga bodoh kalo gi sedang “cinta”
    huhuhuhuhu

    Comment by bedh — February 4, 2008 @ 7:13 pm | Reply

  2. Biarin deh bodoh….
    Kalo gak ada cinta, mungkin kita gak akan ada di dunia kali yak….???
    Hehe…

    Comment by antarpulau — February 4, 2008 @ 11:41 pm | Reply

  3. @bedh : emang dech, saat jatuh cinta, kita itukok bodoh sekali yah???

    @antarpulau : setujuhhh!! makanya, yukkk kita jatuh cinta 😀

    Comment by iverlita — February 5, 2008 @ 10:36 am | Reply

  4. justru cinta bisa timbul karena hal-hal bodoh yang pernah dilewati 🙂
    lagi jatuh cinta yah mbak..?
    eniwei, blogwalking neh..
    lam nal yaw

    Comment by tehaha — February 5, 2008 @ 11:10 am | Reply

  5. pernah denger gak kalo cinta itu absurd.. (pernah dari film JOMBLO, hehe)
    Mau di perjuangkan segimanapun pada akhirnya yang bisa bikin kita tenang yaitu ketika melihat pasangan kita bahagia.

    Comment by chatoer — February 5, 2008 @ 11:29 am | Reply

  6. akhirnya happy ending juga…

    Comment by Wazeen — February 5, 2008 @ 12:44 pm | Reply

  7. @tehaha : yups…selalu ada aja hal2 bodoh saat jatuh cinta 😛

    @chatoer : cinta emang absurd, saya setujuh…

    @Wazeen : saya ga tau dech mas, ini happy ending atau bukan namanya 😀

    Comment by iverlita — February 5, 2008 @ 1:05 pm | Reply

  8. Siapa yang sanggup menahan lapar tiap hari karena cinta?

    Ya, mungkin para artis yang sedang main film itu…
    🙄

    Comment by Nazieb — February 5, 2008 @ 1:42 pm | Reply

  9. Saat jatuh cinta kita merasa bodoh, terlebih saat dikhianati.. Merasa super duper bodoh.. 😀

    Comment by qzink666 — February 5, 2008 @ 2:38 pm | Reply

  10. bentar2, . jadi bingung, . lha terus pilem nya bagus apa enggak akhirnya?

    Comment by indrapamungkas — February 5, 2008 @ 5:40 pm | Reply

  11. @Nazieb : iya tuh..kayaknya cuma sanggup dilakukan dalam film aja 😀

    @qzink666 : iya juga yah…

    @ndrapamungkas : film itu alurnya lambat, tapi akhirnya baguslah…karena menurut saya memang paling bagus diakhiri seperti itu 😀

    Comment by iverlita — February 5, 2008 @ 5:49 pm | Reply

  12. Belum nonton nih Ver, jadi gak bagus dong. I Love Bego 😀

    Comment by Rizki on benbego — February 5, 2008 @ 8:05 pm | Reply

  13. seperti apakah cinta itu? apakah yang dikatakan cinta itu tidak harus memiliki, itu adalah cinta? apakah cinta itu sehingga kata orang tanpanya dunia berhenti berputar? dimanakah kutemukan cinta?

    Comment by FraterTelo — February 6, 2008 @ 1:09 pm | Reply

  14. huwaaa..
    cintaa lagiii

    Comment by fauzansigma — February 8, 2008 @ 1:56 am | Reply

  15. woiii… woiiii…. mang cinta apaan seh ??? yang gw tau seh cinta tu campuran estetika, ego dan libido plus kadang – kadang kesempatan/kemampuan dan meski gak semua poin masuk tp seringkali kita bilang cinta, so ada yang lain ????

    nahhh klo cinta gw ma anak gw baruuu itu cinta yang gak isa diuraikan he.. he…

    Comment by Ferry ZK — February 8, 2008 @ 11:11 am | Reply

  16. @ Frater Telo,

    temukanlah cinta pada keteduhan yang bisa memayungi diri dari panasnya kehidupan,

    temukanlah cinta pada kerinduan yang bisa menyemangati hari dari jenuhnya perjalanan,

    temukanlah cinta pada kepasrahan yang bisa memompa semangat dari derasnya cobaan,

    temukanlah cinta pada keyakinan yang bisa menjaga hati dari gemerlapnya godaan,

    temukanlah cinta pada pertanyaan yang bisa menjawab arti cinta itu sendiri…

    Comment by Ferry ZK — February 8, 2008 @ 11:22 am | Reply

  17. @Rizki on benbego : yahhh itu kan menurut aku mas…ada juga yg bilang bagus kok 😀 seleraaa…

    @FraterTelo : menurut aku cinta itu harus memiliki, klo ga bisa memiliki mendingga usah bercinta. lah tapi kok sekarang aku malah dilema yah… 😛

    @fauzansigma : capek ya mas denger cinta? huahhh sama sihhh sebenernya tp ga ada abisnya

    @Ferry ZK : abis aku lom punya anak, euyyy!gmn punya anak? klo calon bapaknya lom nemu 😛

    Comment by iverlita — February 8, 2008 @ 5:22 pm | Reply

  18. antara cinta n munafik, ada batas yang tebal sekali, setebal bulu rambut di belah seribu. Emang tipis tapi ada batasnya, ada batasnya tapi tipis..
    smua orang bisa munafik, tinggal mau jujur ngaku apa nggak. . .

    Comment by min — February 9, 2008 @ 3:50 am | Reply

  19. @min : aku cuma berusaha untuk jadi orang yang tidak munafik mas…ntah gmn caranya 😐

    Comment by iverlita — February 12, 2008 @ 1:22 pm | Reply

  20. saya ga tau cinta itu apa..yang pasti saya merasa senang..saya merasa bahagia dengan dia..hemm..

    Comment by stey — February 12, 2008 @ 4:08 pm | Reply

  21. @stey : saya juga seneng pas lagi fall in luv.. :”>

    Comment by iverlita — February 12, 2008 @ 4:57 pm | Reply

  22. itu film bioskop mba? jadi penasarang pengen nonton

    Comment by missglasses — February 12, 2008 @ 6:16 pm | Reply

  23. @missglasses : aku ga tanggung jawab klo pas nonton si mbak mati kebosanan. tapi juga ga tanggung jawab, klo si mbak ga nonton, si mbak jadi mati penasaran… hehehehehehe

    Comment by iverlita — February 14, 2008 @ 9:45 am | Reply

  24. @min : aku cuma berusaha untuk jadi orang yang tidak munafik mas…ntah gmn caranya 😐
    iya sih, kita nggak ada yg pingin jadi munafik.
    tapi tahu kita munafik ato nggak, baru ketahuan kalo kita udah di….akhirat.
    karena kita gak tau apa yg kita perbuat esok, lusa dan di kemudian hari.
    Tapi apa yg akan kita lakukan sekarang, sedikit banyak jadi petunjuk -(buat kita sendiri)-, kita itu gimana. ( hallah. . .sok dewasa )
    Sekedar pendapat aja ya ? kalo gak cocok, …next please.!

    Comment by min — February 14, 2008 @ 5:35 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: