….apa adanya….

December 27, 2007

Percayakah Kamu Kepada Hidup?

Filed under: blogwalking — Verlita @ 3:59 pm

Lagi blogwalking mampir ke baliazura ada kisah tentang keberanian memohon.
Sebenarnya cerita tentang seorang anak 9 tahun, penderita Celebral Palsy yang meminta kepada Santa Clause agar diberikan satu hari dimana tidak ada satu orangpun yang mengejek dia.

Celebral Palsy??? Apa sih penyakit itu???

Langsung deh mampir ke mbak google, dan dirikuh mendapatkan penjelasan begini…

Celebral Palsy adalah penyakit yang disebabkan karena kurangnya oksigen akibat masuknya air ketuban ke paru-paru, menyebabkan pertumbuhan fisik terhambat. Biasa kondisi ini menyebabkan penderita cacat, seperti tidak bisa berjalan, berdiri, menggerakkan anggota tubuh bahkan tidak bisa berbicara.

Lalu saya juga menemukan ini sekolah cita buana Kisah sukses seorang anak yang menderita penyakit itu…

Dimana diakhir kisah, gadis sukses penderita celebral palsy itu mengatakan, bahwa dia sukses karena dia percaya pada hidup.

Sama sekali tidak mengeluh….

Hmmm…saya, seorang normal yang sering sekali mengeluh, yang kadang tidak menghargai hidup, yang kadang terus menatap pada satu titik yang sama lalu tidak mau bergerak ketitik yang lainnya, karena saya pikir semuanya akan sama saja…

Seorang normal yang tidak punya semangat, dan akhirnya terus saja berada disudut jalan yangsama… berbeda sekali dengan mereka yang memiliki semangat hidup, yang memiliki keinginan untuk di hargai, yang memiliki keinginan untuk diperlakukan sama, padahal mereka memiliki kekurangan yang bisa disebut “tidak normal”

Tiba-tiba saya berpikir : “percayakah saya kepada hidup?”

Dan kamu…. percayakah kamu kepada hidup???

Note : sori yah untuk link-link yang tidak rapih yang dibuat sekenanya…lagi ada masalah yang menyebabkan saya tidak bisa hanya memberikan judul di link tersebut πŸ˜›

Advertisements

10 Comments »

  1. kalo ndak percaya, mana mungkin saya komen di sini? πŸ˜€

    Comment by zam — December 27, 2007 @ 6:25 pm | Reply

  2. percaya. percaya pada kehidupan dan yg memberi kita kehidupan πŸ˜€

    natalan gak, ver? merry christmas kalo kamu ngrayain natal, dan selamat taun baru (beberapa hari lagi) :p

    Comment by venus — December 27, 2007 @ 10:43 pm | Reply

  3. iya yak…kita yg normal masiiiiih aja mengeluh. mulai hari ini, selalu bersyukur ah

    Comment by mercuryfalling — December 28, 2007 @ 3:46 am | Reply

  4. Memang ada kalanya kita musti melihat sekitar kita, gak semuanya seberuntung kita. Namun kadang semangat hidup justru timbul dari orang-orang yang lebih menderita dari kita. So, bersyukurlah kita diberi hidup.

    Comment by chocovanilla — December 28, 2007 @ 9:00 am | Reply

  5. Meski juga sering mengeluh, saya percaya kehidupan.
    Kehidupan adalah mukjizat (dalam arti sebenarnya) ….. πŸ˜€

    Comment by sigid — December 28, 2007 @ 9:49 am | Reply

  6. ga percaya hidup berarti ga percaya Tuhan, karena hidup itu sendiri adalah buatan Tuhan… katanya lho πŸ˜€

    Comment by Hedi — December 30, 2007 @ 11:55 am | Reply

  7. Hidup untuk dijalani dan dinikmati *sok tahu*
    Percayalah pada-Nya.

    Met Tahun Baru 2008
    Sukses selalu ya…

    Comment by Hanna — December 31, 2007 @ 2:13 am | Reply

  8. Kalo ga percaya sama hidup, berarti sudah ga percaya sama Tuhan dong

    Comment by annots — December 31, 2007 @ 12:40 pm | Reply

  9. @zam : Yups! kita harus percaya!
    @venus : iyah natalan, mbak…dirimu natalankah? met natal yah klo iyahhh πŸ˜€
    @mercuryfalling : iya, saya juga mulai belajar untuk selalu bersyukur
    @chocovanilla : bener…
    @sigid : kenapa yah kita masi aja suka ngeluh?
    @Hedi : akurrrr
    @hanna : met tahun barujuga
    @annots : bener kata mu, mas…

    Comment by iverlita — January 2, 2008 @ 9:17 am | Reply

  10. kenapa yah kita masi aja suka ngeluh?

    Karena kita manusia yang lemah?
    He he, kadang itu hanya pembenanran saja.
    Semoga kita ndak mengeluh lagi …. πŸ˜€

    Comment by sigid — January 3, 2008 @ 4:53 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: