….apa adanya….

November 12, 2007

Tunangan…

Filed under: family — Verlita @ 12:13 pm

Hari minggu kemarin, mama, saya dan Shan ke tangerang. Ada acara tunangan kakak sepupu (enny – namanya). Perjalanan super jauh yang melelahkan banget! Ga tahan euy! Kayaknya dari melek tidur sampai melek lagi ga sampai-sampai deh ke tangerang.

Sampai disana masih sepi, yah mau ga mau ikut menyingsingkan lengan baju juga buat bantu-bantu. Walaupun bantunya cuma lap-lap piring dan taro aqua gelas ke meja-meja di depan, sama nyusun makanan diatas meja…(bis mau bantu apa dunk? Verlita ga masak… 😐 )

Lalu ga lama, pihak si cowok dateng dengan gerombolannya, dan tugas saya setelah itu adalah dandanin kak enny (cieeee…saya yang jarang dandan dandanin orang..cieee), ga nyangka ada orang yang lebih ga pinter dandan dibanding saya 😀 . seharusnya kan ke salon…lah ini si cewek ga ada persiapan sama sekali, pihak cowok dah bagus-bagus pake dasi, masa dia mo keluar cuma pake kaos? Akhirnya di pakein gaun merah marun yang cantik.

Pelajaran no. 1 = siapin baju yang pantes kalo mo ada acara lamaran gini yah…

Abis itu saya dandanin (kalau cuma ngolesin blush on, lipstik dan eye shadow, verlita masih ok lah)

Pelajaran no. 2 = dandan!!! (kesalon kek…)

Sama sekali deh saya ga liat kesiapan dari pihak kakak saya dalam hal ini. Dia memang orang tuanya ga ada di Jakarta, jadi otomastis yang bantu yah tante saya. Tapi bener deh…ga ada kesiapan sama sekali. Tunangan kan ga Cuma makan-makan…seenggaknya cantik dunk di hari bersejarah itu..

Abis itu bagian paling saya suka adalah pas pasang cincin (mikir : kapan yah aku dilamar??? Hahahahahah). Dan benar aja, tiba-tiba salah seorang tante nyolek saya, ”verlita calonnya mana?” (deggg!!!), saya sambut pertanyaan itu dengan senyum maksa.

Lalu buru-buru kebelakang, ehhh ada tante saya yang lain lagi ”verlita, kapan dong giliran kamu? Ayoo calonnya kok belum dikenalin?” (damn!! Iam still 24, aunt!!!).
Kali ini saya jawab, “duh tante calonnya belum ada..ntar dehhh kalau ada verlita kenalin. Tante maunya verlita sama yang kayak gimana?”.

Tante-tanteku menanggapi jawaban saya dengan senyum mencurigakan. Otak saya langsung muter-muter ga beres, jangan sampai deh tante-tante di tangerang ini juga iseng kayak tante-tante didepok waktu itu (tau kan apa? yang tau kisah saya pasti tau.. 😐 ).

Saya langsung lari kekamar, waktu itu sedang online dengan Salman. Saya cerita, dia jawab ”bilang aja, calonnya ada tapi lagi kelaut…!!”

Pleaseee dechhh ahhhh!!!

Pelajaran no. 3 = bawa pasangan mu or jangan keliatan jomblo kalau datang ke acara tunangan seseorang, or bakal di cecer kayak saya.. 😛

Advertisements

8 Comments »

  1. Besok-besok, kalo ga mau ditanya hal yang sama, bilang aja “I’m G*Y”.

    Comment by Ardian — November 12, 2007 @ 1:41 pm | Reply

  2. iya ka kapan… kapan dunk ???

    apa jangan2 kamu lesbian ?

    Comment by idon — November 12, 2007 @ 5:55 pm | Reply

  3. Zaman sekarang, anehnya pertanyaan masih kesitu-situ lagi ya.

    Jadi ingat, pas akhir Juli kemarin, waktu malam besoknya mau wisuda, orang tua calon wisudawan El ITB diundang acara…disana ketemu ortu yang lain…Salah satu ortu tanya ke saya…”ehh mbak, putrinya udah punya pacar?'” Saya langsung melongo…ganti tanya..”Lha putranya udah?” Belum tuh, saya belum pernah dikenalin” Padahal kata anak saya temennya udah punya cewek, tapi kan namanya anak sekarang, lulus juga masih umur 21-22 tahun….wahh saya dulu juga belum apa-apa tuh umur segitu.

    Comment by edratna — November 12, 2007 @ 7:49 pm | Reply

  4. weh pelajaran ketiga pass aja dech, suseh nyarinya soalnya pasanganny juga lg ke laut hihihihihi

    Comment by aprikot — November 13, 2007 @ 1:03 pm | Reply

  5. calonnya belum ada? coba deh buka melalui jalur independen, soalnya dari jalur partai, biayanya mahal.

    ops, kita sedang ngomongin calon kepala daerah kan?

    Comment by Toga — November 13, 2007 @ 1:33 pm | Reply

  6. ayo-ayo cepet cari pasangannya…jangan kelamaan jomblo…makasih dah mampir..sering-sering yah…aku mau baca dulu semua articlemu…heheheh

    Comment by heny — November 13, 2007 @ 1:37 pm | Reply

  7. *ngelirik komen atas*
    :mrgreen:

    mbak, tangerang ga jauh-jauh amat kok
    kalo dari bintaro… 😛

    Comment by caplang™ — November 13, 2007 @ 1:37 pm | Reply

  8. pertanyaan klasik orang kita..klo udah bertahun2 kuliah >>kapan lulus?
    kalau ada temen atau sodara yg sebaya merit “kapan nyusul??” 😀
    capek dehh..

    salam kenal yah,

    by Dy

    Comment by dy — November 15, 2007 @ 2:36 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: