….apa adanya….

October 19, 2007

sekali lagi di stasiun

Filed under: personal,stasiun — Verlita @ 5:30 am

ceritanya saya sedang duduk-duduk disalah satu bangku besi yang tersedia di stasiun, menunggu kereta. lalu tidak lama datang seorang bapak-bapak (saya sebut bapak-bapak karena dari tampangnya, umurnya kira-kira 40an keatas), dengan sopan dia meminta agar saya bergeser sehingga dia bisa duduk.

dan mulailah yang namanya bencana itu terjadi. kebetulan saat itu YM di HP saya masih on dan saya sedang chating dengan beberapa teman.

si bapak itu tiba-tiba mulai bertanya :

bapak : “mau kemana mbak? kekota terus ikut kereta balik yah?”
verlita : “iya pak” (sopan dunk saya)
bapak : “ohh saya juga”
verlita : -senyum, sambil terus chating-
bapak : “rumahnya dimana?”
verlita : “ohh saya didepok pak”
bapak : “wahhh saya punya teman loh didepok, dia didepok timur..bla bla bla bla bla bla…” tanpa putus-putus.

saya hanya bisa terdiam, dan sambil terus asik chating. di chating saya bercerita tentang bapak disebelah saya ini, yang bawelnya ga abis-abis. teman-teman saya hanya tertawa.

bapak : “namanya siapa dek?”
verlita : “verlita pak..” sambil menatap aneh kearah si bapak.
bapak : “saya jamal”
verlita : “ohh..” mengangguk-angguk
bapak : “saya mau loh dek punya anak 3″
verlita : ————- ????????? (what the hell?”
bapak : “kamu agamanya apa?”
verlita : (mau main sara nih?) “protestan, pak”
bapak : “wahh kalau kita jodoh, akan banyak masalah nih tentang agama…tapi biasanya perempuan pasti mengalah?”
verlita : (apaan2an nih bapak?) “wah kalau dari pengalaman saya sih saya ga ngalah pak…”

begonya saya…kok saya jawab yah pertanyaan-pertanyaan ga penting kayak gitu?

bapak : “saya kerja di gedung BDN thamrin, adik dimana?”
verlita : (WTF???? segedung??? nooooo!!!!!!) -senyum-
bapak : “siapa tau kita jodoh…”
verlita : “hah?!!!”

saya langsung pm teman saya dan bilang apa yang terjadi dan apa yang dikatakan si bapak itu.
ada yang suruh saya pindah tempat duduk (tapi kemana? penuh soalnya distasiun sore itu), ada yang bilang “dont ever look at his eyes, watchout with hypnotic.

duh serba salah..saya mencoba tenang.

lalu si bapak itu mulai membaca koran dan mulai berkomentar tentang berita-berta yang ada didalamnya. yang saya tanggapi hanya dengan “ohhh” “hmm” dan “smile 😀 ”

tidak lama si bapak yang bernama Jamal itu menutup korannya dan mulai memandang kearah saya.

bapak : “orang tua saya ada didaerah jawa, tapi saya asli Timur. yah siapa tau kan dek dengan ngbrol-ngobrol gini, kita jodoh”
verlita : (nyengir)
bapak : “saya suka yang putih kayak adik”
verlita : (Dziggggggggggg!!!! – kayak kejatuhan durian dari atas tepat dikepala plus kedudukan kaktus yg waduh ga bisa dijelasin deh)

dan teman-teman saya di chatting hanya tertawa ketika saya report kemereka.
untung ga lama kereta datang.

bapak : “dik saya duluan yah, saya naik kereta ini”
verlita : “iya pak”
bapak : (menjulurkan tangan mo salaman)
verlita : (dengan begonya nyalamin tuh tangan)
bapak : “ok dek…semoga kita jodoh yah, walaupun agama pasti nanti jadi masalah. saya juga masih single, dan saya sedang mencari perawan dari daerah seberang”
verlita : (nyegir..ngelongo ga ngerti, berusaha narik-narik tangan tapi ga dilepas juga sama tuh bapak)
bapak : “ok, sampai ketemu yah”
verlita : (nyengir)

dan akhirnya bapak itu pergi juga.
duhh saya nyesel banget salaman sama tuh orang. ngaku-ngaku masih single??? secara udah tua begitu? WTF.

“jodoh lo kali ka…..!!!! kan lo mo nyari pacar!!!” kata salah seorang teman saya.
“noooooooooooooo!!!!” verlita ngejerit-jerit dalam hati.

fakta yang memungkinkan dia jodoh :
1. sama-sama single
2. kerja di gedung yang sama
3. sama-sama lagi nyari pasangan

fakta yang memungkinkan dia bukan jodoh :
1. dia dah tua
2. not my type
3. over cerewet (cowo cerewet? kelauttt aja)
4. pengen punya anak 3? (gw pengen punya anak kembar trus ditambah lagi 2 yang bukan kembar -sumpah yang ini maksa)
5. different religion

fiuhhhh untung aja banyak alasan ga jodohnya….hahahahaha!!!
keep find the right one…but not that “bapak”. pleaseeee dechhhhh

2 Comments »

  1. Gimana klo skrip ini dijadikan iklan biro jodoh aja

    Comment by Miko — October 19, 2007 @ 12:52 pm | Reply

  2. “…dan saya sedang mencari perawan dari daerah seberang..”

    ——-

    Bapak ini penganut aliran hitam dan lagi nyari tumbal buat nambah kesaktiannya. Kalo ketemu lagi, mintain no HP-nya ya. Aku mau belajar hipnotis nih. Buat social engineering.

    Comment by Ardian — October 24, 2007 @ 6:32 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

